Saturday, January 19, 2008

Happy New Year…

Happy new year. Happy new year 2008. Happy new year 1429 H. Happy new year…

Untuk pertama kalinya tahun baru aku lewatkan di luar rumah. Yang tahun masehi aja sih. Yang tahun hijriah aku lewatin dengan tidur, kelelahan habis latihan aikido (setelah + 2 bulan gak latihan ^.^v). Lagian, tahun baru hijriah di Malang kayaknya gak dirayain besar-besaran. Mungkin tafakur di mesjid-mesjid aja.
Malam tahun baru kemarin sama Mama, Julak, dan sepupuku (Wiwi & Fahmi), kami lewatin malam tahun baru di Siring Sudirman. Sayangnya abahku lagi keluar kota dan adingku stay at Malang (mana hujan, mati lampu lagi!). Awalnya gak ada rencana old n new di luar. Selain karena jomblo (pupus harapanku old n new with ayank, hiks! Damn!), seseorang yang bisa diharap tuk old n new bareng juga harus kerja (Adan menyebalkan. Meajaki aku lagi awas tu pank! Hukumannya, kam harus tukarkan aku es krim lagi satu kotak, hHe…), aku pikir sepupuku yang tinggal di Bati-Bati itu juga gak jadi datang (habis magrib mereka baru datang).
9 pm baru jalan dari rumah (jalan kaki doank, gak jauh-jauh amat sih. Lagian motor cuma satu. Kalau ada abah kan bisa keliling naik mobil). Ternyata, walau tanggal 1 Januari 2008 masih sekitar tiga jam, di Siring Sudirman sudah banyak banget orangnya! Kembang api juga sudah mulai dinyalakan.
Kebetulan dekat kami nongkrong (sebrang POM bensin) ada klotok betajak. Mupeng lihat orang yang nongkrong di atapnya, aku dan kedua sepupuku pun ikutan nongkrong di sana. Secara, udah lama banget aku gak naik klotok, apalagi nongkrong di atapnya. Ya sudah, sambil nyemil dan minum pop ice, SMS-an sama kawan-kawan, ngobrol dikit-dikit sama anak-anak yang nongkrong di sebelahku, old n new aku lewatkan di atap klotok yang lagi betajak di Siring Sudirman, tepian Sungai Martapura. Cukup berkesan lah.
Untuk resolusi yang aku buat di tahun ini sebenarnya aku mengharapkan ada 10, tapi entah kenapa ketemu 5 aja :p So, resolusiku di tahun ini adalah...
  1. Menyelesaikan novel yang lagi kubuat. Terus menulis deh pokoknya!
  2. Lulus kuliah (bangkitkan semangat tuk menjalani PPL!! hHe... Skripsi gak boleh molor...)
  3. Begawi (ngumpulin duit to biaya S2)
  4. Belajar Bahasa Inggris lagi (bekal to S2, hHe...)
  5. Lebih rajin beribadah
Oich, ketika nulis resolusi ini ada tiga lagi yang terpikir ^.^v
6. Bikin SIM C biar gak takut lagi kalau ada razia kendaraan bermotor (aku naik motor sejak SMP dan sampai sekarang belum punya SIM! Alhamdulillah gak pernah kena razia. Jangan sampai pernah kena deh...)
7. Bisa mengemudi (mobil). Abahku janji tahun ini ngajarin aku. Asik...
8. Belajar masak! Masa bisanya masak sup, nasgor, dan oseng-oseng doank (pokoknya masakan simple, mudah, cepat saji gitu deh ^.^v). Kalah sama Ifitem :p

Sedangkan harapanku untuk tahun ini adalah...
  1. Dapat beasiswa S2 (semoga Ka Haris bisa mendapatkan beasiswa S2 di Londonnya).
  2. Merasakan kebahagiaan dicintai seseorang (lagi). Entah kembali bersama seseorang yang selama ini menjadi bagian dari hidupku atau oleh someone else yang bisa membuatku jatuh cinta lagi. Mencintai aku dengan tulus. Bisa membuat aku nyaman, aman, dan bahagia.
Amin ya Rabbal alamin :)

No comments:

Post a Comment