Tuesday, June 3, 2008

Be A Man

Sebelumnya, post blog kali ini gak bermaksud u/ menjatuhkan pihak mana pun. Ini cuma pandangan aku (Jwek, adingku, juga K Yunda) tentang para waria. So, I’m so sorry kalau ada yang tersinggung dengan post blogku kali ini. Peace ^.^v
Awalnya c penasaran aja mau nonton acara ini. Tapi lama” jadi suka walau gak nonton sejak episode 1. Kadang lucu, mengharukan, kadang juga bikin kesal kalau mereka bersikap lebay, cemen, feminin abis lah (or aku yang jeles karena ternyata mereka jauh lebih ‘Ce’ dibandingkan aku?!). Jwek aja sampai bilangin aku pecinta Be A Man karena setiap aku SMSan sama dia di minggu malam pasti sambil nonton acara ini :)
Kami pernah ngebahas tentang bencong. Waktu itu aku bilang ternyata asik juga melihat kelakuan para Ce yang terjebak di tubuh Co. Tapi kata dia, gak ada istilah itu. Ce ya Ce, Co ya Co. Cuma perasaan yang menimbulkan hal itu. Ka Yunda dan adingku yang anak psikologi pun berucap hal yang sama. Well, mungkin faktor hormon berpengaruh, tapi tetap lebih ke faktor kebiasaan/lingkungan. Kalau lingkungan mendukung, maka wajar jika akhirnya seorang Co menjadi feminin. Tapi, kalau awalnya lingkungan menghambat pembentukan itu, so kefemininan pada Co dapat dicegah.
Teori c gitu, walau praktiknya mungkin jauh lebih susah. Tapi aku tau Co yang sempat mencicipi kehidupan sebagai waria kok. Gak tau juga c awal mulanya dia begitu, tapi kebetulan dia cukup akrab dengan para waria di lingkungan sekitar kampung. Pas gelagatnya diketahui keluarga, diungsikan d dia jauh dari kampung. And then, setelah dia keluar dari zona nyaman, lambat-laun balik jadi maskulin lagi. He get married. Moreover, he haves two children now! Terbukti masih perkasa kan?! ^.^v
Di Be A Man, adingku suka ngeliatin Farel. Kata adingku, Farel tuh cakep. Kalau aku sih menjagokan Merlyn. Bukan karena dia Arek Ngalam loh (coz di Malang aku belum pernah ketemu dia), Walau di eliminasi pertama dia tuh melow banget, tapi lama”, menurut aku selain Angel dialah siswa Be A Man yang tangguh. Tapi, apapun hasil akhirnya, kudoakan semoga tujuan para siswa ikut Be A Man, be a man tercapai. Banzai…!!!

No comments:

Post a Comment