Tuesday, June 3, 2008

No Smoking Please..

Awalnya aku sempat salah ngasih ucapan met hari bebas tembakau sedunia c. Harusnya tanggal 31, aku ngiranya tanggal 30 Mei lah hari itu. Gara”nya aku lihat banyak stasiun TV udah ngebahas tentang hari bebas tembakau. So, tanggal 30 itu aku bela”in send sms ke banyak orang (termasuk abahku) to ikut menyukseskan peringatan hari bebas tembakau.

Waktu masih dunk” (ngira 30 Juni sebagai hari bebas tembakau), kupikir aku udah kesiangan to send sms” itu (habis Jum’atan) sampai” Adip balas smsku gini:
Telat ngomongnya Rin…

K Hudi juga udah sempat ngerokok tiga batang. Dan dari banyak orang yang aku sms itu ternyata sama gak dunk”nya kayak aku. Bedanya, kalau aku ngerayainnya H-1, mereka gak ingat (jangan sampai d gak tau kalau ada hari bebas tembakau) sama sekali (parahan mana?!). Tapi ada aja yang ternyata walau tau sedang memperingati hari bebas tembakau tetap ngerokok (Jwek…!!!). Gak tau d abahku. Dulu c aku pernah tau, abahku taat to gak ngerokok di hari bebas ngerokok seperti halnya di bulan puasa. Tapi kalau kemarin, aku ternyata gak kepikiran to tanya mama or abah langsung :”(

aku menemukan rokok ini di Malang Tempoe Doloe
Well, Indonesia keren yach. Selain punya banyak perusahaan rokok (berbagai merek), penyedia lapangan kerja yang luar biasa besar to masyarakat Indonesia, …, juga menempati peringkat V yang punya konsumen rokok terbesar di dunia. Pembelinya mayoritas orang miskin pula!! +- BBM kali yach. Perusahaannya ditutup negara kehilangan aset besar, bakal menghasilkan banyak banget pengangguran, dan demo besar”an para perokok karena hak asasinya u/ merokok telah dilanggar, gak ditutup, banyak banget orang yang mengotori paru”nya dengan rokok or jadi korban sebagai perokok pasif, bahkan parahnya anak” kecil pun banyak yang udah kecanduan ngerokok!!

Oich, katanya merokok juga bisa menyebabkan impotensi dan gangguan pada janin. Tapi kenapa berita tentang hal tersebut gak kedengaran yach (".)?!

Aku gak tau c apa nikmatnya merokok karena bukan smoker (pernah nyoba dan langsung sakit kepala!). Ngelarang orang to brenti merokok juga gak gampang (abahku salah satu sampelnya). Yang penting bisa menempatkan diri (kapan/dimana) to merokok. Dan jangan sampai d kecil” udah kecanduan ngerokok… Gak sehat banget!!

No comments:

Post a Comment