Monday, October 20, 2008

Anak Kelas 1 SD

Ingat gak c gimana kamu waktu kelas 1 SD?! Pasti childish banget. Tapi entah kenapa aku gak merasa se-childish Aldi, adik sepupuku yang badannya bulet abis. Habisnya, dia susah banget disuruh sekolah! Padahal dia udah lumayan pintar baca tulis loh (walau tulisannya gede-gede, ngikutin bodynya yang juga ndut bulet, hHe… ^.^v).

Sebab dia gak mau pergi sekolah gara” kelasnya dipindah. Awalnya kelasnya itu ada di lantai dua. Gara” direhab dia dan kawan”nya mau gak mau pindah ke kelas di lantai bawah. Dia ngambek. Akhirnya maksa” mamanya untuk pulang. Mamanya pun terpaksa membawa dia pulang daripada dia ngamuk dan mukul” gurunya (serius, adik sepupuku ini gak jarang loh mukulin orang!!). Untungnya beberapa hari kemudian dia sudah mau pergi ke sekolah lagi. Gak sampai satu jam dia pergi ke sekolah tiba” aku lihat dia udah pulang. Mamaku sempat mengira dia jatuh pas lagi main sama kawan”nya. Ternyata, kelas dia harus pindah lagi ke kelas sebelah. Trus adik sepupuku itu ngambek lagi dan maksa” mamanya untuk pulang. Well, sampai hari ini adik sepupuku itu masih gak mau pergi ke sekolah.

Gak ngerti juga c aku kenapa dia sampai kayak itu. Sudah sekolah ditungguin ma mamanya, tukang ngambek pula!! Pernah waktu dia gak bisa menulis secepat kawan”nya dia nangis trus minta pulang. Ribet banget deh!! Mana Aldi tuh susah banget diajak ngomong dari hati ke hati. Padahal dia tuh kadang kayak orang dewasa. Buktinya pas aku dan kakaknya nyuruh” dia tuk sekolah dia malah marah” trus bilang ke kami,

“Gak usah mikirin aku. Pikirin aja diri sendiri. Aku bisa kok jaga diri aku sendiri!”

Untuk anak kelas 1 SD kata” kayak itu kan udah dewasa banget?!

Susah juga ya menghadapi anak kecil yang ribet kayak dia itu. Untungnya aku bukan anak psikologi. Kalau adikku ada di sini mungkin sudah diminta mamanya untuk bantu menerapi dia. Kalau lihat kelakuan anak” TK dan kelas 1 SD yang macam” (aneh, lucu, nyebelin), aku juga jadi teringat sama cerita Zulis tentang Mamanya yang sejak dulu ngajar kelas 1 SD. Katanya ada… aja kelakuan mereka yang sering bikin mama capek mengajar mereka sampai rasanya pingin pensiun dini.

Well, aku yang kadang jadi nanny-nya sepupu atau keponakanku yang terbilang banyak merasakan c enak dan gak enaknya merawat, menjaga, dan mendidik mereka. Semoga aja pas aku jadi seorang mama aku bisa jadi mama yang ideal tuk anak”ku. Tapi kapan yach?! Hope soon dech! :)

No comments:

Post a Comment