Wednesday, April 8, 2009

Pulau Galesnjak, pulau kecil berbentuk hati

Pas iseng browsing artikel buat bacaan, aku ketemu sama artikel menarik ini. Tentang sebuah pulau kecil di lepas pantai Kroasia yang luasnya 13 ribu meter persegi. Pulau ini begitu menarik karena berbentuk amor alias hati. Lihat saja foto udara yang di dapat oleh satelitnya google earth ini. Benar-benar kayak amor kan?!

Pulau Galesnjak, begitu nama 'pulau hati' itu. Pulau ini dimiliki oleh keluarga Vlado Juresko. Keluarga ini sendiri awalnya tidak sadar kalau pulau mereka itu berbentuk amor. "Itu luar biasa. Kami pikir itu adalah pulau berbentuk hati paling sempurna di dunia," begitu kata Juresko.

Percaya atau tidak, Juresco malah mengetahui bahwa pulaunya berbentuk hati setelah pihaknya kebanjiran permintaan para pasangan dari seluruh dunia, yang ingin tinggal di sana. "Kami selalu berpikir itu sedikit berbentuk seperti hati. Tapi sejak tampil di Google Earth dan semua orang bisa melihat, seluruh dunia tampaknya ingin tinggal di sana," imbuhnya. "Tidak ada orang yang tinggal di sana, jadi kalau sepasang kekasih ingin menghabiskan waktu sendiri, itu adalah pulau yang sempurna," promosi Juresco. Berminat?!

Subhanallah… Ciptaan Allah memang begitu menakjubkan.

Tempat aku temuin artikel ini (klik di sini)

No comments:

Post a Comment