Thursday, June 4, 2009

I'm Join to Banjar Film Community: ScreenDocs! Traveling 2009

Aku tuh penikmat film, baik fiksi ataupun dokumenter. So, senang rasanya bisa gabung di Banjar Film Community. Sudah alam aku ingin belajar jadi script writer. Semoga dengan gabung di Banjar Film Community keinginanku itu bisa tercapai. Amin. :)

Cerita awal mula aku bergabung di Banjar Film Community cukup lucu. Gara-gara motor Aban kehabisan bensin tepat di depan komplek rumahku, dia berinisiatif mampir to pinjam duit (btw belum kam bayar lagi, Ban ^.^v). Terus dia cerita kalau Banjar Film Community lagi - personil to jadi panitia ScreenDocs! Pengangguran kayak aku yang emang suka film jelas mupenk. Apalagi aku sudah lama tau ada Banjar Film Community (secara, Jelek, Fuad, Eko, n K Upik juga orang Banjar Film Community).

5 - 7 Juni 2009 Banjar Film Community punya kegiatan yang dipelopori oleh In-Docs. Nama kegiatannya ScreenDocs! Traveling 2009. Acaranya berupa pemutaran film dan diskusi dengan para pembuat film dokumenter. So, bagi yang suka film datang aja ke Taman Budaya. Bakal 3 hari nonton film dokumenter gratis!! Ada kelas pengenalan film dokumenter dan bazar juga loh...

Film" dokumenter yang akan ditayangkan a/l 5 film MEtro TV Eagle Awards 2008 (Prahara Tsunami Bertabur Bakau, Pulau Bangka Menangis, ...), Football Undercover (tentang tim sepakbola wanita BSV Al-Dersimspor di BErlin & tim sepakbola nasional wanita Iran), ... dan yang bikin aku penasaran nonton tuh The Birthday (NL, 2006). The Birthday ini bercerita tentang lelaki muda yang berubah menjadi wanita melalui operasi transeksual di Iran. PAcarnya juga seorang transeksual (wanita menjadi laki"). Film ini akan menjadi film pertama yang ditayangkan di ScreenDocs! Traveling 2009 yang juga diikuti dengan diskusi transgender. BIkin penasaran kan?!

Di ScreenDocs! aku jadi seksi acara (hmm..., kerjaan berat euy!!). Wish me luck yap! Doakan juga ScreenDocs! Traveling 2009, Banjar Film Community ini sukses. Amin. :)

4 comments:

  1. sukses tuk banjar film community...

    bagaimana dengan film banjar yang satu ini [ menyibak sungai Barito ]?..

    ReplyDelete
  2. Wah, suka film juga ya?
    Punya koleksi film indie ga? Barteran yuk...
    Aku waktu kuliah dulu pernah bikin komunitas film yang kegiatannya diskusi film. Aku pengen banget kayak dulu lagi, bisa bantu ga..??? :)

    Oh iya, thanks ya udah kasih comment di Posting Tanjung Dewa di Blog aku
    Mau kesana...??? ;)

    ReplyDelete
  3. Mau ke Pantai Tanjung Dewa...??? ;)

    ReplyDelete