Thursday, August 6, 2009

Reuni 2 Tahunan

Aku, Hana, dan Yoan akhirnya kumpul bertiga lagi setelah dua tahun terpisah. Yap. Terakhir kami bertiga kumpul memang dua tahun yang lalu. Saat itu, aku yang kul di Malang, Hana yang kul di Jakarta, dan Yoan yang kul di Yogya lagi sama-sama pulkam ke Banjarmasin dalam rangka liburan. Moment itu kami ulang lagi dengan kondisi yang sedikit berbeda. Sekarang, aku sudah jadi orang Banjarmasin lagi, Hana sedang ambil cuti dari kerjaannya di Tanjung, dan Yoan sedang penelitian skripsi. Kebetulan, Hana barusan merayakan hari jadinya yang ke-23. Trus, walau paling muda, Hana yang sempat terminal karena 'berlibur' ke Jepang juga lebih beruntung daripada aku dan Yoan karena berhasil lebih dulu jadi sarjana dan punya kerjaan 'mapan'. Jadi, sekalian saja kami 'bajak' makan-makan ^.^v. Lain waktu kan belum tentu bisa begini. Lain waktu kan bisa saja giliran aku dan atau Yoan yang 'dibajak!'. Apalagi rencananya tahun depan Hana mau melepas masa lajangnya (u/ urusan cinta, lagi-lagi Hana lebih beruntung! Hiks!!). Kami bertiga bakal makin susah saja bertemu karena semakin disibukkan dengan kehidupan masing-masing.


Aku, Hana, dan Yoan pernah bersekolah di TK yang sama. Garis nasib mempertemukan kami kembali di sebuah SMA favorit di Kota Banjarmasin. Walau beda kelas, kami bertiga ikut serta di ekskul dan intra sekolah yang sama (gak juga dink! Aku dan Hana di OSIS, paskib, teater; Yoan di MPK, PMR, teater ^.^v). Kami semakin solid saja. Sudah banyak suka dan duka kami lewati bersama. Bahan rumpian kami pun semakin beragam. Dulu merumpikan kecengan atau kegiatan di sekolah, sekarang merumpikan karir dan kriteria suami idaman. Dulu ngerumpi di kelas atau ruang OSIS, sekarang ngerumpi di mall (secara, dulu belum ada mall! Hehehe...).

Gak terasa waktu membawa persahabatan kami yang kalau dihitung sejak menjadi peserta pra MOS SMA sudah berjalan selama 9 tahunan. Semoga gak perlu menunggu dua tahun lagi kami bertiga kembali kumpul. Tentunya kami bertiga berharap, our friendship will never end.


Banjarmasin, 5 Agustus 2009

1 comment: