Friday, January 29, 2010

Fa on Vacation (VII): ‘Tour da Bali...’

Seperti kubilang sebelumnya, rute tur Pulau Dewata kami menarik. Tanjung Benoa, Garuda Wisnu Kencana, pantai Dreamland, pantai Kuta, pura Tirta Empul, dinner di Jimbaran, Danau Bratan, dan tak ketinggalan pura Tanah Lot yang kesemuanya habis kami kunjungi pada tahun baru. Oich! Ditambah dengan tempat-tempat wisata belanja yang ketika di paketan cuma 1-2 tempat yang akan dikunjungi seiring perjalanan menjadi BANYAK!!

Rabu, 30 Desember 2009
OBYEK: TANJUNG BENOA (Pulau Penyu), GARUDA WISNU KENCANA (GWK) yang kalau semua bagian dari patung GWK itu sudah bersatu bakal menjulang setinggi 128 meter dan konon menjadi yang tertinggi di dunia untuk kategori statue, pantai DREAMLAND, dan wisata belanja ‘KRISNA’ (beli baju, tas, dan sarung Bali, dan malamnya aku dan K Donkdonk keliling nyari ATM karena udah gak ada sepeser pun pipis alias duit di dompetku!), ditutup dengan makan malam enak ‘PESTA IKAN BAKAR’ bersama K Donkdonk dan kawannya di warung tepi jalan (lupa di daerah mana ^.^v).

@ GWK

@ Dreamland

Kamis, 31 Desember 2009
OBYEK: pantai KUTA, pura TIRTA EMPUL (liat upacara mandi dan hanya bisa memandang istana Tampak Siring dari kejauhan), wisata belanja ‘GALUH’ (barang-barangnya relatif mahal tapi tempatnya bagus, jadi kami gak belanja melainkan asik foto-foto ^.^v), lalu dinner di tepian pantai di JIMBARAN. Aku mengakhiri malam itu dengan OLD AND NEW di pantai SANUR bersama K Donkdonk (kawannya memilih untuk gak ikutan turun melainkan tidur di mobil).

@ Tirta Empul


@ Galuh

Jum’at, 1 Januari 2010

OBYEK: wisata belanja ‘KARANG KURNIA’ (beli lulur Bali Alus rasa coklat, coffee, dan avocado; bakiak untuk ponakanku si Maisya; cemilan untuk orang rumah dan sahabat), wisata belanja LAGI -lupa nama tempatnya- (beli daster Bali 4 my sista), wisata belanja LAGI -yang jual aneka sosis itu loh, ada daging babi, ayam, dan sapi- (aku lupa namanya dan kami memilih untuk ke supermarket yang juga aku lupa namanya), (Teman) JOGER di Bedugul (kalap beli sendal! Sayang yang warnanya ungu ukurannya kebesaran. Trus kenapa harus Joger tempat belanja yang terakhir dikunjungi?! Udah bokek!!), hujan-hujanan for lunch di DANAU BRATAN (beli stroberi!!), ditemani rintik hujan di pasar seni ‘SUKOWATI’ (aku cuma lihat-lihat karena malas belanja, menawar harga, dan bikin bawaanku jadi amat banyak karena aku pinginnya beli bed cover -untung gak ada yang Pucca, kalau gak pasti kalap!-), ditutup dengan ‘bercebur’ melihat sunset di TANAH LOT (so fun and so calm).



Back to Surabaya deh...

Dok. by Fide Tour at Bali, Surabaya-Bali Trip, Supri.

No comments:

Post a Comment