Sunday, May 29, 2011

Koin untuk Banua

Salam Krincing….

Beberapa waktu lalu, Kick Andy Show mendatangkan bintang tamu yaitu penggagas gerakan Coin a Chance. Berawal dari acara itulah beberapa diantara kami akhirnya terinspirasi untuk mengadakan gerakan serupa untuk area Banjarmasin.

Coin a Chance (http://coinachance.com) sendiri merupakan sebuah gerakan sosial untuk mengumpulkan ‘recehan’ atau uang logam yang bertumpuk dan jarang digunakan. Uang yang terkumpul akan ditukarkan dengan "sebuah kesempatan" bagi anak-anak yang kurang mampu agar mereka dapat melanjutkan sekolah lagi.

Setelah beberapa kali ‘ngobrol’ via Facebook, akhirnya bersama Riani, Rahmita, Dini, dan Nazat, kami janjian untuk bertemu dan membicarakan niat mulia ini ke jenjang yang lebih serius. Sabtu sore (28 Mei 2011), pertemuan itu terwujud. Sambil ngrumpi dan makan ice cream bakar juga es teler, kami mulai membicarakan teknis kegiatan yang akan kami jalankan. Agar lebih easy listening di telinga Urang Banjar, kami akhirnya menamai gerakan ini Koin untuk Banua.

Untuk sementara Koin untuk Banua masih belum diaktifkan soalnya para dropper masih nyari celengan dan bikin pamflet agar bisa menyebar luaskan kegiatan Koin untuk Banua. yang tertarik jd dropper atau coiner, sekitar seminggu lagi kami akan kembali mengadakan kopi darat. waktu & tempat akan diberitahukan kemudian.

Semoga gerakan ini dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Amin.

para rumpiwati coiners

No comments:

Post a Comment